Diskepora Prov. Kepulauan Bangka Belitung Gelar Germas bersama Masyarakat Kecamatan Pulau Besar

Diskepora Prov. Kepulauan Bangka Belitung bersama Masyarakat Kecamatan Pulau Besar

Pulau Besar, Dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Diskepora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Pemerintah Kecamatan Pulau Besar dan Puskesmas Batu Betumpang menggelar Germas pada Jum’at (13/03/2020) di lingkungan Perkantoran Kecamatan Pulau Besar.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, menjelaskan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Besar untuk mawas diri dan menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Untuk mencegah penularan Virus Corona, kita harus mulai menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan”, Ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Pulau Besar, Drs. Sapri menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemprov yang telah mengadakan kegiatan ini dan berharap dengan adanya kegiatan ini Masyarakat Kecamatan Pulau Besar khususnya dapat memperhatikan lingkungan sekitar untuk ikut mencegah penyebaran Virus Covid-19 ini.

“Terimakasih, Kepada Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung yang telah hadir dan mengadakan kegiatan Germas di Kecamatan Pulau Besar. Kami berarap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kecamatan Pulau Besar khususnya dapat belajar pola hidup sehat untuk mencegah penularan Virus Covid-19 yang sedang merebak saat ini”, ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi dari Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang tertuang dalam Surat Edaran  Nomor : 440/0956/1 tanggal 9 Maret 2020 tentang Cegah Corona dengan Melibatkan Masyarakat.

Kegiatan ini di ikuti oleh Pemerintah Desa, Instansi dan Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Pulau Besar dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Kepulauan Bangka Belitung. Diawali dengan Senam Bedincak Bersama dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan penularan Virus Covid-19 oleh Puskesmas Batu Betumpang dan kerja bakti bersih lingkungan di sekitaran lingkungan Kecamatan Pulau Besar di ikuti oleh seluruh peserta dengan baik.